Cara Menghapus Permanent Windows PREFETCH Secara Otomatis

Mungkin diantara kalian masih belum ada yang paham tentang Prefetch ini, letaknya di disk c windows - prefetch adalah file sampah yang akan terus ada didalam foldernya berupa file-file yang kita tidak ketahui. banyak postingan yang membahas serta memberikan tutorial supaya windows prefecth bisa menghapus secara otomatis. jika melakukan penghapusan secara manual akan merepotkan kita setiap buka komputer/laptop. untuk itu saya akan memberikan tutorial cara menghapus prefecth secara otomatis.

Perlu kalian ketahui bahwa prefetch ini juga mempengaruhi kinerja komputer/laptop kalian menjadi lambat.
mari kita bahas tutorial nya dibawah ini :


1. Buka Notepad.exe Klik start pada komputer anda dan dikotak pencarian ketika Notepad

2. Setelah dibuka lalu ketika oleh kalian -> del C:\Windows\Prefecth\*.*\q

3. Jika sudah, silahkan simpan yang kalian ketika tadi di C Windows -> Prefecth.bat
klik save ingat formatnya harus bat bukan txt dan kasih nama prefetch.bat setelah disimpan lalu kalian klik 2kali prefetch.bat tersebut dan lihat hasilnya.

4. Jika sudah buka star up, klik strat tuliskan dikotak pencarian dengan kata msconfig lalu akan keluar sebuah kotak dialog dan aklian cari yang bernama star up, jika sudah centang windows prefetch tersebut. sehingga ketika dihidupkan otomatis windows prefecth akan menghapus secara otomatis.

Ini cara yang lebih simple menurut saya

1. Klik run

2. Ketik "regedit" tanpa tanda petik dengan menggunakan run as administrator

3. Cari [HKEY_LOCAL_MACINE\SYSTEM\ CurrentControlSet\ Session Manager\ Memory Management\ PrefecthParameters\EnablePrefetcher

4. Ubah Nilai nya menjadi 0 (Disable)

Nah, sekian solusinya untuk mengatasi ketika susah mengahpus windows prefetch. dan kemudian restart komputer/laptop anda dan rasakan perbedaan nya dan kalian cek windows-prefetch nya sudah hilang atau masih ada.

Note : Jika windows prefetch tidak hilang isi foldernya berarti ada yang salah coba diulangi lagi dari atas. semoga membantu.

Cara Menghapus Permanent Windows PREFETCH Secara Otomatis Cara Menghapus Permanent Windows PREFETCH Secara Otomatis Reviewed by admin on 14:44 Rating: 5
Powered by Blogger.