Cara Kompres Video dengan Handbrake

Jika kalian hobi dengan mengupload video ke youtube atau website. mungkin kalian perlu memiliki aplikasi Handbrake sebagai alternatif untuk mengecilkan size video dan tidak merusak kualitas gambar. Handbrake biasanya digunakan oleh orang-orang yang berkecimpung didalam dunia editing video seperti film, animasi dan lainnya. selain simple software ini juga mempunyai kelebihan tersendiri. tanpa basa-basi lagi saya akan memberikan tutorial cara mengecilkan size video menggunakan handbrake. mari kita simak langkah-langkah nya.

1. Buka handbrake kalian. jika belum punya bisa download disini.
2. Lalu klik Source untuk memilih video yang akan kalian kompres size nya. Setelah kalian pilih video yang akan kalian kompres, kemudian di tombol Presets kalian pilih untuk jenis video yang akan kalian putar contoh saya ingin memutar untuk di Android lalu klik Browse untuk menyimpan hasil video kompres nya kemudian klik Save 


3. Jika semua sudah pas. lalu klik Start dan tunggu proses kompresnya hingga selesai.

# Sebelum kompres dengan handbrake ukuran size nya sekitar 643mb.

# Setelah di kompres menggunakan handbrake ukurannya menjadi 

Nah, sudah selesai. memang saya kompres tidak terlalu lebih sehingga size nya tidak terlalu kecil hanya sekitar 100MB yang saya buang, masalah itu tergantung kalian ingin memutar video hasil kompresan dimana dan bisa menyeting dengan membuang lebih banyak size nya. tentunya tidak membuat kualitas video menurun. demikian tutorial Cara memperkecil ukuran / size video dengan Handbrake. samapi ketemu di kesempatan yang akan datang, semoga bermanfaat bagi kita semua.



Cara Kompres Video dengan Handbrake Cara Kompres Video dengan Handbrake Reviewed by admin on 21:07 Rating: 5
Powered by Blogger.