Cara Jitu Blokir Situs Dengan File Host


Hai sobat, ketemu lagi dengan saya selaku admin di blog sederhana ini kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai memblokir situs web yang membahayakan. terutama bagi anak kalian atau adik-adik kalian yang belum mengerti tentang situs yang berbahaya dan berbau pornograpi.

Pentingnya menjaga komputer dari situs web berbahaya menjauhkan komputer kita dari virus yang dapat mengakibatkan komputer menjadi lemot karena terserang virus. sebaiknya kita sendiri juga berhati-hati dan perlu melakukan pemblokiran situs web yang kita rasa tidak diperlukan. tanpa panjang lebar mari kita simak dibawah ini,


1.Buka Aplikasi Notepad klik menggunakan Run as Administrator
2.Sekarang kita buka File Host yang terletak di Local Disk C : Windows>System32>drivers>ets
setelah itu kalian drag file host ke notepad seperti pada gambar. next lalu kalian perlu isikan IP Localhost yaitu 127.0.0.1 jika sudah lalu simpan.

3. Sekarang kalian buka situs yang tadi kalian blokir, contoh saya memblokir situs sm*le jika berhasil akan seperti ini tampilannya.

Sangat simple dan mudah bukan. dengan begitu kita akan aman jika komputer sedang dipake oleh anak-anak kita sudah terlebih dahulu memblokir situs yang menurut kita tidak pantas dan membahayakan untuk dibuka oleh anak. 


Cara Jitu Blokir Situs Dengan File Host Cara Jitu Blokir Situs Dengan File Host Reviewed by admin on 05:46 Rating: 5

3 comments:

  1. wow, sangat bermanfaat nih, gan
    apalagi adek di rumah maenan internet mulu

    ReplyDelete
  2. wkwkwk jadiin localhost ya gan :D
    thanks infonya gan :D

    ReplyDelete
  3. Infonya sangat bermanfaat gan, buat jaga-jaga agar tidak semua situs bisa dibuka

    ReplyDelete

1. Sopan and Relevan
2. Mohon tidak menaruh link aktiv
3. Berkomentar sesuai topik

Powered by Blogger.